Label

Senin, 01 Agustus 2011

sebuah emas dalam tumpukan kuningan imitasi ..



Kalimat itu yang bisa terucap saat ini ..
Dia adalah sebuah emas ..  24 karat dan bernilai harganya .. tapi dia tidak tau bahwa ia sangat berharga dan mahal harganya .. warnanya sangat indah ..
Dia tertutupi oleh kuningan kuningan yang menyerupai warnanya, kuning ..
Iya terpengaruh oleh kuningan-kuningan yang imitasi tersebut .. tidak selamanya imirasi itu menyerupai emas .. imi tasi itu harganya jauh dibawah emas .. dan ya anggap saja tidak terlalu beharga di mata masyarakat .. tetapi tetap saja emas itu berada di tumpukan kuningan-kuningan itu ..
Banyak orang yang tidak tahu keberadaan emas itu .. karna warna mereka sama .. tetapi aku tidak .. aku bisa melihat bahwa, ya itu ada emas bukan kuningan imitasi seperti yang lainnya.. dia sangat beharga .. dan aku mengambilnya ..
Setelah aku ambil emas tersebut, dia tampak bersinar, ya karna aku rawat .. emas itu jadi terlihat lebih menarik dibandingkan dulu .. dia jadi dilihat oleh masyarakat ..
Ya aku bangga, karna aku dapat mengubah emas itu menjadi terlihat oleh masyarakat .. dia disenangi oleh orang-orang .. yaitulah memang keunggulan dari emas asli .. dia memiliki nilai yang sangat tinggi untuk dijual .. tapi aku sama sekali tidak ingin menjual emas tersebut .. sampai kapanpun ..
Suatu hari emas itu terlepas dari gengaman ku .. dia terjatuh kembali ke kuningan-kuningan imitasi itu .. tanpa aku sadari ..
Aku mencari –cari dimana letak terjatuhnya emas tersebut .. sebelum aku lelah aku akan tetap mencari emas tersebut .. apa dia sekarang sudah menjadi milik orang lain, atau dia kembali ke kuningan kuningan imitasi yang tak beharga itu??? Kemana pergi emas punya ku yang sangat beharga itu??
Biarlah .. aku akan selalu inget emas yang aku temukan itu .. aku akan terus mencari emas tersebut .. ternyata emas itu bukan untuk dimiliki aku ..  aku hanya berhak memiliki emas itu hanya sementara .. tapi aku jadi raguu .. itu emas asli atau imitasi juga ?? entahlah .. yang penting siapapun yang akan memiliki atau menemukan emas itu tolong bilang aku ya .. dan aku akan bilang kepada yang menemukan bahwa emas itu sangat menarik, beharga dibandingkan emas emas yang lainnya ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar