Label

peliharaan :)

Minggu, 31 Juli 2011

the rabbit, butterflies and the wolf

pada jaman dahulu ..
ada seekor kelinci sedang bermain dihutan belantara .. dia hanya sendirian .. dia merantau dari sebuah hutan yang lain .. dia ingin maju .. dan ingin mandiri ..

dulu dihutan asalnya, ia sangat manja .. banyak teman .. selalu bergantung kepada ibu bapaknya .. dan dia penakut .. sering sekali diledekin dengan temen_temennya karna masih takut untuk jauh dari orang tuanya ..
dan suatu ketika ia diberi kesempatan untuk merantau ke hutan seberang oleh orang tuanya .. supaya ia sedikit berani dan mandiri .. kelinci itupun setuju dengan ide kedua orang tuanya .. hmm dengan gagahnya diaa pergi meninggalkan hutan itu ..
 
dia senang berada dihutan barunya itu .. tapi hutan belantara itu terlihat sangat serem .. liar .. dan kelinci itu hanya sendiri .. kemana oenghunu hutan tersebut??? ketika kelinci itu sedang berlari-lari bermain dan meloncat-loncat .. iya melihat segerombolan semut .. semut besar yang sedang bergotong royong memmindahkan makanan sambil berslaman .. dia menegur semut tersebut ..
kelinci itu sekarang memiliki teman baru .. sangat banyak .. walopun tidak senantiasa menemani dia dimanapun .. tapi dia senang bermain dengannya .. dia sering menemukan hewan-hewan lainnya .. berteman tapi tidak sesetia semut itu .. kelinci itu si tidak bisa memebedakan yang mana semut sekarang dan yang mana semut kemaren .. tapi mereka selalu baik dengan kelinci ..
sampai suatu ketika ada kupu-kupu terbang di sekitar daerah kelinci itu .. dia selalu menghinggap di kuping kelinci .. akhirnya dia memiliki teman baru .. kupu-kupu itu .. hihi .. kupu-kupu itu tampak cantik, menarik dan mempesona .. terlihat baik, setia dan ya sangat menyenangkan .. bisa menemani kelinci keliling .. melatih melompat dia .. sampai menemani kelinci kemana saja ..
tapi kenapa suatu hari kelinci kecewa dengan kupu-kupu itu ..
kupu-kupu itu selalu saja memakan semut-semut itu .. dan menyiksa kelinci dengan patuka patukan kecil ..


sampai suatu hari kelinci bingung .. kemana perginya kupu-kupu itu??? setelah dicari cari dan semut semut bilang .. bahwa kupu-kupu itu sedang bersama hewan lain .. musang-musang .. dan bermain-main .. dan bermain dengan serigala .. huh .. kelinci itu takut sekali dengan serigala .. tapi apa bisa membiasakan kelinci bergaul dengan serigala .. tapi ia sangat takut kehilanga kupu-kupu itu .. apa ia harus berkorban?? ya itulah jawabannya .. akhrnya dengan sangat terpaksa .. kelinci mencoba mendekati serigala dan teman sejatinya .. denga tampang sangar serigala itumelihat dia dengan tatapan tidak suka .. sampai kupu-kupu membisikkan sesuatu .. dan akhirnya serigala itu menerima kedatangan kelinci dengan taatapan penuh arti .. apa bener dia ikhlas berteman dengan kalinci .. \

hari hari kelinci dipenuhi banyak teman .. serigala, musang dan semut-semut ..dia senang berada dihutan belantara itu walopun jaauh dengan teman-teman kelinci juga dan jauh dari org tuanya ..
sampai suatu malam dia mendengar niat buruk dari seekor serigala ..
dan paginya sudah berkumpul semuanya .. serigala dan kupu-kupu sangat asik bermain tanpa mengajak kelinci itu bermain .. tapi jika kupu-kupu itu sedang ga enak atau habis dipermainkan dengan serigala, kupu-kupu itu bercerita kepada kelinci .. kelinci itu sangat setia menemani kupu-kupu karna saat ini teman satu-satunya hanya kupu-kupu itu ..  kupu-kupu itu juga pernah mengantar dia ke hutannya ,, untuk menemui org tuanya dan teman-temannya disana .. kupu-kupu itu senantiasa menemaninya .. jadi kelinci sangat senang mempunya teman seperti kupu-kupu ..

tanpa diduga-duga serigala itu ingin menyerang kelinci .. dia sangat ketakutan .. sahabatnya pun kupu-kupu tidak membantunya ,, iya hanya melihat .. atau sudah terpengaruh dengan serigala ..
takut .. itu hanya ada dipikran dia.. kelinci sudah belajar mandiri dewasa dan senang berada disini tapi dengan mudahnya diciiutkan nyawanyaa sama seekor serigala .. memang serigala itu menakutkan sekali .. jahat .. sampai suatu ketika sudah siap menyerang dan menerkam kelinci :( buat dijadikan santapan mereka .. dia bingung harus gimana.. apa dia harus melakukan negosiasi dengan serigala? dengan bantuan semut-semut dia memberanikan diri bernegosiasi dengan serigala .. tidak ada titk temu .. kupu-kupupun ikut mendengarkan saja .. tanpa membela dia .. dai sedih melihat kupu-kupu itu berteman dengan makhluk yang jahat .. kupu-kupu pun ikutan jahan, memakan semut-semut :( dia sedih .. apa dia harus ppasrah menjadi santapan serigala??? tentu tidak .. dengan gagahnya dia membentak dan mencari teman-teman lainnya .. dan negosiasi lagi .. dia ingin pulang kehutannya .. dia tidak mau dimakan lebih baik dia pergi meninggalkan hutan itu .. dan serigala itupun setiuju .. dengan berat hati kelinci meninggalkan hutan tersebut :( hutan dimana dia bisa menjadi jiwa yang mandiri dan dewasa .. dan yang paling berat .. dia harus meninggalkan kupu-kupu sahabat sejadtinya itu .. sahabat yangsudah terpengaruh dengan serigala .. serigala yang kerjanya hanya malas-malsan .. jahat :( merelakan kupu-kupu senang disana .. bairkan kupu-kupu itu mencari jati dirinya sendiri .. kelinci sangat sedih .. dia selalu berharap suatu saat nanti kupu-kupu itu akan mencari kelinci .. dan pasti kupu0kupu tau dimana kelinci berada .. kelinci selalu diam menunggu kupu-kupu datang .. sampai kapanpun .. kelinci itu sayang dengan kupu_kupu sahabatnya itu ..

akhirnya kelinci cuma bisa termenung dihutannya yang dulu .. kembali ke orang tuanya .. dan kembali dengan kehidupan normalnya tanpa sahabat sejatinya itu .. semoga kupu-kupu senang berada disana, amin :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar